Thursday, December 20, 2012

Anatomi Manusia

Apa itu Anatomi Manusia?


Anatomi manusia dapat tepat didefinisikan sebagai ilmu kedokteran komplementer dasar, yang berkaitan dengan studi ilmiah morfologi tubuh manusia. Dengan kata sederhana, anatomi manusia adalah studi tentang struktur tubuh manusia.

Pembagian Anatomi Manusia

Ada dua tingkat utama dari struktur tubuh manusia (serta setiap hal lainnya): tingkat makroskopik dan tingkat mikroskopik. Untuk masing-masing dari dua tingkat. ada adalah pembagian yang terpisah anatomi. Yang berurusan dengan tingkat makroskopik dikenal sebagai anatomi dan lainnya yang berkaitan dengan tingkat mikroskopis disebut anatomi mikroskopis atau histologi.

Anatomi

Dalam anatomi, struktur tubuh manusia dipelajari seperti yang terlihat oleh mata telanjang. Ada dua pendekatan untuk anatomi: Pendekatan Regional dan pendekatan sistemik.
 
Dalam pendekatan regional, tubuh manusia dibagi menjadi daerah seperti lengan, lengan, pergelangan tangan dan dll semua struktur dalam wilayah yang dipelajari secara simultan.

Sedangkan dalam pendekatan sistemik, tubuh dibagi menjadi sistem organ seperti sistem rangka, sistem otot, dll sistem saraf dan struktur milik satu sistem yang dipelajari bersama-sama. Situs ini mengikuti pendekatan sistemik. Kunjungi " Sistem tubuh "untuk studi rinci dari setiap sistem tubuh manusia.

Histologi

Histologi atau anatomi mikroskopis adalah studi tentang struktur berbagai organ dan jaringan tubuh manusia di bawah mikroskop. Pemahaman struktur ultra membantu memahami jaringan dan organ dalam cara yang lebih baik.

Dasar Anatomi

Selain subdivisi utama anatomi manusia dijelaskan di atas, cabang ketiga, disebut anatomi dasar, dianggap penting yang signifikan. Ini menjelaskan istilah dasar dan definisi yang digunakan dalam studi bruto serta anatomi mikroskopis. Oleh karena itu memberikan pengenalan anatomi dan menceritakan bagaimana mempelajarinya.

No comments:

Post a Comment